Mancini: Zaniolo Calon Pemain Bintang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, meyakini bahwa Nicolo Zaniolo berpotensi menjadi pemain bintang pada masa yang akan datang.

Karier Zaniolo bersinar sejak pindah ke AS Roma pada musim panas lalu. Gelandang berusia 19 tahun itu dibeli dari Inter Milan dengan nilai transfer 4,5 juta euro.

Zaniolo langsung mendapat kepercayaan dari eks pelatih I Giallorossi, Eusebio Di Francesco. Sepanjang musim ini, dia telah mencatatkan 28 penampilan dengan koleksi lima gol dan dua assist di berbagai ajang.

Catatan tersebut membuat Mancini tidak ragu untuk memanggil Zaniolo ke skuat timnas Italia. Meski punya potensi yang besar, Mancini menilai bahwa pemain AS Roma itu butuh waktu untuk terus berkembang.

“Dia bermain dengan baik di Serie A. Itu berkat Eusebio Di Francesco yang hampir selalu memainkan dia. Dia memanfaatkan kesempatan dengan baik dan selalu siap bermain. Dia terus berkembang dan masih mudah, tetapi juga membutuhkan waktu,” ujar Roberto Mancini kepada Rai Sport.

Bersama Roma, Zaniolo bisa tampil sebagai gelandang tengah, gelandang serang atau winger. Mancini pun mengungkapkan pandangannya terkait posisi terbaik bagi penggawa I Giallorossi tersebut.

Cetak Dua Gol, Zaniolo Catatkan Rekor Baru - Football5star - Twitter @ChampionsLeague
Nicolo Zaniolo (Foto: @ChampionsLeague)

“Dari apa yang saya lihat, terutama di Piala Eropa U-19, saya pikir dia seorang gelandang tengah. Dia memiliki kualitas teknik dan fisik. Dia sering melepaskan tendangan sehingga menurut saya itu posisi terbaik untuknya. Dia juga tampil bagus di posisi lain bersama Roma,” tutur Roberto Mancini.

Nicolo Zaniolo berpeluang melakoni debut bersama timnas Italia di level senior. Gli Azzurri bakal menghadapi Finlandia pada 23 Maret nanti dan Liechtenstein tiga hari berselang dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Comments
Loading...