Mane Berpeluang Comeback Lawan West Ham

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa winger Sadio Mane berpeluang untuk kembali merumput. Mereka akan menghadapi West Ham United dalam laga lanjutan Premier League di Stadion London pada Sabtu (4/11/2017).

Pemain berusia 25 tersebut menderita cedera hamstring ketika membela tim nasional Senegal pada 10 Oktober lalu. Akibatnya, ia melewatkan lima laga yang dijalani oleh Liverpool.

Klopp menuturkan bahwa Mane telah mulai kembali berlatih secara normal. Ia kemungkinan sudah bisa bermain ketika melawan West Ham.

“Jika melihat latihannya kemarin, ia sepertinya sudah bisa bermain setidaknya selama 20 atau 25 menit. Tetapi, kami masih harus melihat lagi reaksi dari tubuhnya setelah menjalani latihan pertama untuk waktu yang lama,” kata Klopp seperti yang dikutip laman resmi klub.

sadio mane, senegal

Kehadiran Mane tentu sudah dinanti-nantikan oleh para suporter The Reds. Ia total telah mencetak tiga gol dan dua assist dari sembilan laga di seluruh kompetisi musim 2017-18 sejauh ini.

“Ia berlatih dengan sangat baik. Ia tidak kehilangan kemampuannya selama beristirahat akibat cedera. Ini adalah hal yang baik,” tutur Klopp.

Menariknya, Senegal kembali memanggil Mane untuk menghadapi Afrika Selatan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tanggal 10 dan 14 November mendatang.

Klopp tentu tidak ingin sang winger dipaksakan bermain oleh negaranya. Oleh sebab itu, ia menyatakan akan segera berbicara kepada Asosiasi Sepak Bola Senegal.

“Ia akan tetap pergi. Jika mereka berhasil mendapatkan poin yang dibutuhkan (pada laga pertama), maka mungkin kami bisa membicarakan hal ini dan bertanya jika ia memang dibutuhkan untuk kembali bermain di laga kedua,” ujar pria asal Jerman itu.

“FIFA tidak memberikan klub kesempatan untuk mengambil keputusan soal pemain membela negaranya masing-masing. Itu adalah peraturan yang jelas dan kami menghormatinya,” tutur dirinya.

Comments
Loading...