Mane: Liverpool Bukan Cuma Saya, Firmino, dan Salah!

Football5star.com, Indonesia – Liverpool dalam dua musim terakhir selalu populer dengan trio lini serangnya yang mematikan. Namun, Sadio Mane menolak hal itu. Walau tak memungkiri kualitas dua rekannya di lini depan, bagi Mane, The Reds bermain kolektif.

Di pasca-laga usai menang 4-1 atas Cardiff City, pemain asal Senegal ini buka suara.

“Ya, lini serang kami sangat tajam dan semoga kami terus konsisten. Ini sesuatu yang natural karena Mo (Salah) dan Bobby (Firmino) adalah pemain hebat. Saya sangat bahagia bermain bersama mereka berdua. Tapi, orang selalu berbicara tentang kami bertiga, padahal, ini kerja kolektif tim. Pemain di belakang kami membuat semuanya jadi mudah. Kami bertiga mencetak gol dengan mudah karena rekan-rekan lain membuat itu mudah bagi kami,” puji eks pemain Southampton itu dikutip dari situs resmi Liverpool.

Lini serang The Reds memang selalu menjadi ancaman nyata bagi lawan. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Mane terkenal karena kecepatan dan ketajamannya di muka gawang lawan. Mane memimpin dengan 6 gol, Salah menyusul dengan 5 gol, sementara Firmino di bawah keduanya dengan 2 gol.

Mane Liverpool

Tapi, ucapan Mane memang benar adanya. Musim ini, dari 10 laga Premier League, skuat asuhan Juergen Klopp jadi tim yang paling sedikit kebobolan nomor dua setelah Manchester City. Musim ini, mereka baru kebobolan 4 kali, sementara City kebobolan 3 gol. Hal ini yang tampaknya luput dari atensi orang-orang. Datangnya Virgil van Dijk di Januari 2018, disusul Allison Becker pada musim panas ini, membuat lini belakang The Reds sangat tangguh.

Comments
Loading...