Mane Ungkap Kelebihan Klopp yang Tak Dimiliki Pelatih Lain

Football5star.com, Indonesia – Bintang Liverpool, Sadio Mane, merasa sangat beruntung bisa dilatih Juergen Klopp. Menurutnya, sang pelatih punya keunggulan yang tak dimiliki pelatih lainnya.

Mane mengatakan bahwa Klopp adalah pelatih yang punya kedekatan personal dengan seluruh pemain di Liverpool. Selain itu, pelatih asal Jerman tersebut juga diketahui tak pernah memaksakan kehendak pada pemain di lapangan. Hal ini pula yang dianggap tidak dimiliki kebanyakan pelatih.

“Jujur saja dia pria yang sangat hebat, Anda bisa melihatnya dan dia orang yang benar-benar baik. Dia mencintai semua pemain dan sangat dekat dengan kami. Dia banyak menuntut pada kami tapi tidak pernah menekan kami untuk bermain di luar kemampuan,” kata Mane seperti dilansir Daily Mail, Rabu (17/4/2019).

Juergen Klopp - Liverpool - FC Porto - uefa. com
uefa.com

“Klopp hanya meminta Anda untuk melakukan terbaik yang ada dalam diri Anda. Dia akan menikmati itu. Saya rasa ini keunggulannya dibanding pelatih lain yang tidak punya kedekatan emosional dengan pemain baik di dalam maupun luar lapangan,” sambung sang bomber.

Kedekatan yang dibangun mantan pelatih Borussia Dortmund itu dengan pemainnya di Liverpool diyakini kapten timnas Senegal sebagai faktor penting di balik kebangkitan klub dalam tiga tahun terakhir.

“Klopp sosok yang penting bagi tim ini. Di bawah asuhannya, semua pemain mengalami kemajuan pesat seperti yang semua orang lihat sekarang. Sangat penting bagi kami untuk bekerja sama dengannya selama bertahun-tahun lagi karena dia sudah membangkitkan klub ini,” imbuhnya.

Comments
Loading...