Mangkir, Yannick Carrasco Dihukum Klub Liga Super Cina

Football5star.com, Indonesia – Gelandang sayap Belgia yang bermain di Liga Super Cina bersama Dalian Yifang, Yannick Carrasco, dihukum klubnya akibat mangkir dari pertandingan dan latihan tanpa alasan jelas.

Akibat ulahnya tersebut, Yannick Carrasco mendapatkan skorsing tidak bisa mengikuti latihan bersama Dalian Yifang dan dikenakan sanksi. Kabar ini tentu semakin menguatkan dirinya akan kembali ke Eropa.

Carrasco membela timnas Belgia pada awal bulan Juni, tidak kembali ke klubnya sesuai dengan waktu yang ditentukan. Pihak klub menuntut kembali dalam waktu tiga hari.

mirror.co.uk

“Yannick Carrasco dari klub sepakbola Dalian tidak hadir dalam pertandingan tandang melawan Hebei China Fortune dan melewatkan latihan. Klub menjatuhkan hukuman dan memerintahkan Carrasco untuk meminta maaf kepada tim dalam waktu tiga hari dan menghentikan pelatihan,” tulis keterangan resmi klub.

Meski berstatus sebagai pemain bintang, Dalian Yifang tidak membedakan status pemainnya. Dalian memperlakukan sama terhadap semua anggota skuatnya.

“Klub selalu mementingkan konstruksi disiplin tim, dan tidak ada individu di atas kolektif. Klub memperlakukan semua orang dengan setara,” lanjut keterangan resmi klub dilansir Mirror, Jumat (21/6/2019).

Yannick Carrasco bermain dalam 10 pertandingan di Liga Super Cina musim ini bersama Dalian Yifang dan mencetak tujuh gol. Ia didatangkan dari Atletico Madrid pada Februari 2018.

Arsenal menjadikan Yannick Carrasco sebagai buruan guna memperkuat lini serang. Selain Carrasco, beberapa pemain lainnya juga dikaitkan dengan klub asal London Utara seperti Ryan Fraser, Hakim Ziyech dan Ivan Perisic.