Mannone Ungkap Persaingan antara Lehmann dan Almunia di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan penjaga gawang Arsenal asal Italia, Vito Mannone, mengungkapkan persaingan yang terjadi dalam memperebutkan posisi nomor satu di bawah mistar klub asal London Utara pada musim 2007-08.

Pada musim itu, Vito Mannone bersama Jens Lehmann dan Manuel Almunia merupakan penjaga gawang yang dimiliki Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger. Mannone yang merupakan pilihan ketiga menilai kerasnya persaingan antara Lehmann dan Almunia dalam memperebutkan sebagai pilihan utama Wenger.

Persaingan dipicu menyusul rangkaian penampilan buruk Lehmann, dan posisinya sempat digantikan oleh Almunia. Bahkan, Mannone mengungkapkan ketegangan sempat terjadi saat menjalani latihan antara kedua penjaga gawang tersebut.

“Itu sulit karena Jens adalah penjaga yang sangat agresif, terutama dengan Almunia. Jadi kamu bisa membayangkan seperti apa rasanya bagiku dan ketegangan di dalam tempat latihan,” kata Mannone kepada Goal dikutip Football5star.com.

rte

“Itu sangat sulit karena Anda mencoba untuk belajar dan melakukan hal Anda sendiri, tetapi pada saat yang sama mereka berusaha saling membunuh,” tambah Mannone menilai kerasnya persaingan Lehmann dan Almunia yang saat itu masih berusia muda.

Mannone bahkan tidak berusaha untuk campur tangan saat ketegangan dan persaingan antara Lehmann dan Almunia memuncak. Namun, ia mendapatkan pengalaman berharga dari dua kiper senior tersebut.

“Aku bukan orang yang benar-benar memisahkan mereka. Saya adalah anak muda dan mereka berdua selalu bertarung jadi itu adalah situasi yang gugup untuk saya coba tangani,” jelas Mannone.

“Tapi sekali lagi, itu adalah kurva belajar yang hebat. Itu memberi saya kesempatan untuk tumbuh, menjadi seorang pria dan siap untuk lingkungan yang sulit.” tambah Mannone yang saat ini memperkuat klub MLS, Minnesota United.

Vito Mannone tiba di Arsenal saat masih remaja dari Italia pada tahun 2006. Ia menghabiskan musim 2007-08 sebagai bagian dari tim utama Arsene Wenger namun menjadi pilihan ketiga setelah Jens Lehmann dan Manuel Almunia.

Comments
Loading...