Mantan Asisten Benitez Menganggur Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Mantan asisten Rafael Benitez, Pako Ayestaran, harus menganggur lagi. Kamis (30/11/2017), dia dipecat dari posnya sebagai pelatih Las Palmas. Putusan itu diambil setelah klub itu kalah 2-3 dari deportivo La Coruna di laga leg II Babak 32-besar Copa Del Rey. Meskipun Las Palmas tetap lolos dengan agregat 6-4, kekalahan itu membuat kesabaran manajemen habis.

Dalam pernyataan resmi di situs resmi klub, manajemen Las Palmas mengungkapkan, “Dewan direksi melalui Presiden Miguel Angel Ramirez, setelah melakukan pertemuan, memutuskan untuk melengserkan Pako Ayestaran dari posisinya sebagai pelatih tim utama.”

Las Palmas vs Deportivo La Coruna
elcorreogallego.es

Bukan hanya Ayestaran yang harus meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Gran Canaria itu. Dua asistennya, David Caneda dan Jose Viela, juga ikut terdepak. Untuk sementara, david Garcia dkk. akan ditangani Paquito Ortiz dan Rafa Cristóbal.

Putusan La UD memecat Ayestaran sangat beralasan. Selama dua bulan di bawah asuhan mantan asisten Benitez itu, Las Palmas menelan tujuh kekalahan, sekali seri, dan sekali menang. Di La Liga, dengan tambahan enam kekalahan bersama La UD, pria berumur 54 tahun itu mencetak rekor baru, selalu kalah dalam 13 pertandingan secara beruntun. Tujuh laga lainnya adalah saat dia menangani Valencia.

Rumor yang beredar menyebutkan, Paco Jemez jadi incaran utama La UD untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Ayestaran. Namun, pelatih yang baru saja meninggalkan Cruz Azul itu menampik.

“Saya berterima kasih kepada Las Palmas dan Miguel Angel Ramirez yang telah berusaha membawa saya ke Las Palmas. Namun, saat ini rasanya bukan waktu yang tepat,” kata dia.

Comments
Loading...