Mantan Bek Arsenal Tertarik Melatih Di Italia

Football5star.com, Indonesia – Sol Campbell mengaku sangat tertarik melatih di Italia. Dia bahkan sudah melakukan observasi di Milan dan Sampdoria untuk mewujudkan cita-citanya itu.

Mantan pemain bertahan Arsenal ini pensiun pada tahun 2011 setelah meraih 73 caps di timnas Inggris dan meraih dua gelar Premier League bersama Arsenal. Campbell pun pernah terlibat dalam manajemen klub saat menjadi asisten pelatih timnas Trinidad dan Tobago, Dennis Lawrence.

Selanjutnya, pria berusia 43 tahun itu mengaku ingin menjajaki peluang menjadi pelatih di Italia. Namun, hal tersebut bisa terwujud bila ada proyek yang dapat dikerjakannya di negara tersebut.

“Saya ingin pergi ke Italia. Namun itu harus ada artinya bagiku itu harus menjadi sebuah proyek untukku,” ujar Campbell seperti dikutip dari Football Italia.

Guna merealisasikan keinginannya tersebut, Campbell melakukan pengamatan secara langsung di Milan dan Sampdoria. Dia juga belajar bahasa Italia, serta sejumlah bahasa lain di Eropa.

Sebelumnya, Campbell juga sudah sempat mengutarakan keinginannya untuk menekuni dunia kepelatihan. Namun, diakuinya, hingga kini belum ada klub yang menerimanya meskipun dia sudah mengajukan lamaran.

“Saya sudah memberikan tiga atau empat lamaran untuk pekerjaan ini dan sudah melakukan dua wawancara, tetapi tak satu pun yang saya dapatkan. Saya tahu, semua orang tidak sama dalam posisi seperti diriku. Ada orang yang bahkan sudah mendapat tiga pekerjaan dengan mudah karena mereka berada di tempat dan waktu yang tepat,” ujar Campbell.

Comments
Loading...