Mantan Bek Juventus Putuskan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek sayap Juventus, Stephan Lichtsteiner, memutuskan untuk mengakhiri karier profesionalnya pada Rabu (12/8) malam WIB. Keputusan ini diumumkan Lichtsteiner melalui laman Instagram pribadinya.

Dalam pernyataannya, Lichtsteiner mengaku sudah cukup lama memiliki rencana gantung sepatu. Menurut pemain 36 tahun itu, ini adalah momen yang tepat baginya untuk pensiun.

“Setelah berpikir selama beberapa pekan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola profesional,” ujar Stephan Lichtsteiner di laman Instagram pribadinya.

“Dengan video ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anda semua atas berbagai momen indah yang kita jalani bersama-sama.”

“Kita telah menjalani masa-masa yang luar biasa. Mulai dari Grasshopper, Lille, Lazio, Juventus, Arsenal dan terakhir Augsburg serta timnas Swiss. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” sambung Lichtsteiner.

Ketika bermain di Lazio dan Juventus, Lichtsteiner dikenal sebagai bek sayap yang bermain tanpa mengenal rasa lelah. Bersama kedua klub tersebut, ia berhasil mengumpulkan 301 penampilan.

Selepas Italia, Lichtsteiner sempat mencoba peruntungan di Inggris bersama Arsenal pada musim 2018-19. Semusim berselang, ia hijrah ke Jerman untuk membela FC Augsburg.

Tak hanya gemilang di level klub, Lichtsteiner juga menjadi sosok andalan bersama timnas Swiss. Selama 13 tahun berkarier di level internasional, ia berhasil mengumpulkan 108 caps dan mencetak delapan gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More