Mantan Bek Timnas Prediksi Laga Indonesia vs Thailand

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kali ini, mereka akan menghadapi lawan berat lainnya yakni Thailand.

Kemenangan pada pertandingan ini akan sangat berarti bagi Indonesia. Pasalnya, jika berhasil mendulang 3 poin, hal itu akan sangat berarti pada posisi mereka di klasemen Grup G.

Salah satu mantan bek Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto memprediksi laga antara kedua tim tersebut. Pemain yang akrab disapa Jupe ini mengaku optimis Indonesia mampu mengatasi Thailand.

Achmad Jufriyanto - Persib Bandung - Timnas Indonesia - Goal
Achmad Jufriyanto (depan). (Goal)

Jupe menyebutkan bahwa tim asuhan Simon McMenemy itu pasti telah mengantisipasi dan mengevaluasi dari pertandingan sebelumnya pada saat melawan Malaysia.

“Menang lah, mereka (Indonesia) pasti belajar dari pertandingan Malaysia. Tidak ingin mengulangi hasil yang sama, belajar dari pengalaman kemarin, pastinya mereka ingin menang,” ujar Jupe dikutip Football5Star.com dari laman Viking Persib.

Akan tetapi, Jupe juga mengatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia jangan sampai berlebihan kepercayaan diri. Pasalnya, Thailand mempunyai organisasi permainan yang bagus dan dikombinasi dengan permainan cepat yang bisa saja sewaktu-waktu membahayakan lini pertahanan skuat Garuda.

“Mereka organisasi permainannya sudah bagus. Mereka main cepat, pintar semua itu. Dan kita bisa melihat kualitas kompetisi Thailand juga, mereka banyak melangkah jauh di AFC, dan Champions Asia,” tutup pemilik 17 caps bersama Timnas Indonesia itu.

Comments
Loading...