Mantan Bek Tunisia Peringatkan Inggris Jangan Sesumbar

Football5star.com, Indonesia – Inggris dijadwalkan melakoni partai pembuka Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Tunisia pada Selasa (19/6) dini hari. Anak asuh Gareth Southgate jelas lebih diunggulkan melawan negara asal Afrika tersebut.

Kendati demikian, Inggris mendapat peringatan keras dari mantan pemain timnas Tunisia, Radhi Jaidi. Pria yang kini berusia 42 tahun tersebut mengatakan tidak ada jaminan Harry Kane dkk bisa menang meski dihuni para pemain top.

Radhi Jaidi - Piala Dunia 2018 - Football5star
southamptonfc.com

“Mungkin mereka dilandan kepercayaan diri yang berlebih ketika menurunkan banyak pemain muda. Namun, itu yang membuat Tunisia akan menyulitkan mereka besok. Kami sudah tidak sabar,” katanya dikutip dari BBC Football.

Tunisia sejatinya bukan tim sembarangan. Mereka menempati peringkat ke-21 FIFA, tertinggi dibandingkan dengan negara Afrika lain. Sementara Inggris, bertengger berada enam peringkat di atas yakni posisi ke-12.

Jaidi menambahlkan, tidak ada yang istimewa dari skuat Inggris kali ini. Kejadian di beberapa turnamen besar sebeliumnya, akan kembali terulang. Namun, ia tetap menghormati reputasi sang lawan sebagai salah satu kekuatan sepak bola.

“Orang-orang akan berpikir bahwa mereka masih memiliki masalah yang sama dengan penalti dan kepercayaan diri. Akan tetapi, ambisi yang mereka perlihatkan tahun ini sepertinya tidak bisa dianggap remeh,” pungkas Jaidi.

Comments
Loading...