Mantan Bintang Barcelona Mengklaim Andre Silva seperti Fernando Torres

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Portugal, Deco, mengklaim rekrutan baru AC Milan, Andre Silva, seperti Fernando Torres. Kemampuannya membobol gawang lawan membuat Deco mengingat mantan striker Milan tersebut.

Milan resmi memboyong Silva dari FC Porto pada Senin (12/6/2017), setelah membayar mahar 38 juta euro (sekitar Rp 569,039 miliar). Deco merasa yakin, penyerang berusia 21 tahun itu bisa menggoncang sepak bola Italia, meskipun dia memerlukan waktu beradaptasi.

“Andre bermain sebagai gelandang di Salgueiros, mirip dengan pemain nomor 10, seperti yang saya lakukan,” ujar Deco kepada Gazzetta dello Sport.

“Mereka mulai memanggil dia ‘Deco’ dan julukan itu berhasil. Kami bercanda kapan pun kami bertemu. Dia muda, berpotensi. Dia mencetak gol bagi Porto dan timnas Portugal. Dia merupakan pemain penting.”

Deco, yang pernah menjadi pemain kunci bagi Porto, Barcelona dan Chelsea, mengakui bahwa Milan sudah membuat keputusan yang tepat untuk memboyongnya. Silva bisa menjadi solusi lini depan Rossoneri.

“Andre adalah striker tunggal atau striker kedua bagi Porto. Pergerakan dan kualitasnya hebat, bahkan di luar kotak penalti. Dia bisa memperlihatkan di Milan bahwa dia striker yang lengkap,” ungkap Deco.

“Kurang teknik? Itu dibesar-besarkan, saya tidak sepakat. Andre banyak bekerjadan bisa berkembang, seperti yang dilakukannya beberapa tahun terakhir. Dia akan berguna bagi Milan.”

Deco juga memprediksi jumlah gol Silva. Dia menyebut sang striker bisa menyumbang paling sedikit 10 gol dan jumlah tersebut tidak buruk bagi pemain yang melakukan debutnya.

“Juga jelas bahwa di Italia, selalu sulit untuk menjawab pertanyaan ini. Hal lain, Andre juga menciptakan peluang bagi pemain lain. Dia tidak hanya mencetak gol,” tambah Deco.

“Dia mengingatkan saya pada siapa? Fernando Torres. Dia memiliki kemampuan untuk menjadi striker ketika di dalam kotak, tetapi pada saat bersamaan, dia juga hebat dalam pergerakan di sekitar lapangan.”

Comments
Loading...