Mantan Bos Dortmund: Dembele Seperti Bandit

Football5star.com, Indonesia – Mantan Kepala Pemandu Bakat Borussia Dortmund, Sven Mislintat, menilai Ousmane Dembele seperti dua sisi mata uang. Pemain 22 tahun itu punya potensi besar, tapi juga susah untuk dikontrol.

Dembele membela Dortmund pada 2016/2017 dan ia menjadi pahlawan timnya dengan gol tunggal di final DFB-Pokal.

Sang pemain kemudian melakukan mogok latihan karena ngotot pindah ke Barcelona. Dortmund pun akhirnya merestui kepindahannya dan juga mendapatkan keuntungan 100 juta pounds dari transfernya. Sayangnya, di Barcelona, pemain asal Prancis itu gagal bersinar.

Daily Mail

“Ousmane, seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, dalam arti tertentu, dia adalah bandit,” kata Mislintat kepada Die Welt.

“Jika Anda memahaminya dan mendukungnya, dia dapat membantu Anda memenangkan pertandingan sendirian. Itu membantu Dortmund untuk menjadi sukses, tetapi itu juga berarti bahwa jika dia ingin pergi ke Barca, dia akan melakukan segalanya untuk mewujudkannya.”

“Dan para pemain berbakat yang mungkin memiliki karakter yang sedikit rumit nyaris tidak memiliki kesempatan untuk mencapai puncak, tetapi seringkali para pemain ini adalah pemenang sesungguhnya,” Mislintat menambahkan.

Musim ini, Dembele baru membela Barcelona dalam pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan gol dan assist.

BarcelonaBorussia DortmundOusmane Dembele