Mantan Bos Everton Sudah Peringati Mourinho Soal Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur Sepak bola Everton, Steve Walsh, mengaku sudah memperingkatkan Jose Mourinho soal mental lemah Romelu Lukaku pada 2017 lalu.

Mourinho pertama kali bergabung dengan Manchester United di tahun 2016. Ia menggantikan sosok Louis van Gaal yang dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Selama menjadi manajer United, Mourinho tidak sungkan-sungkan untuk melakukan transfer besar. Salah satunya adalah ketika ia membeli Romelu Lukaku dari Everton dengan mahar 75 juta pounds pada 2017.

Walsh yang pernah bekerja sama dengan Mourinho di Chelsea, menilai The Special One salah membuat perhitungan saat membeli seorang pemain.

Getty Images

“Ketika Jose menandatangani Romelu Lukaku dari Everton, saya ingat mengatakan kepadanya, ‘Anda harus berhati-hati dengan Lukaku. Dia bayi besar, Anda harus tahu itu. Dia berkata dia bisa menanganinya,” kata Walsh di Soccerway.

“Saya tidak berpikir Jose benar-benar membuat Lukaku kuat di sisi mental, yang harusnya dia lakukan. Itulah yang terjadi dengan dia dan Paul Pogba. Mereka bukan tipe pemain saya.”

“Mereka lebih tentang diri mereka sendiri daripada tim. Saya takkan mengejar mereka. Karena mereka adalah pemain yang bagus, bukan berarti Anda akan mendapatkan tim yang bagus dengan mereka,” Walsh menambahkan.

Comments
Loading...