Mantan Chairman Arsenal Meninggal Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari Arsenal. Mantan chairman klub itu, Peter Hill-Wood, dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (28/12/2018) dalam usia 82 tahun. Kabar tersebut dilansir laman resmi The Gunners.

Hill-Wood adalah sosok yang berjasa besar pada kesuksesan besar yang diraih Arsenal. Pada era kepemimpiannya, The Gunners berhasil mendatangkan Arsene Wenger yang lantas membawa mereka invincibles pada musim 2003-04.

Peter Hill-Wood memegang trofi Pemain Terbaik Premier League milik Thierry Henry.
arsenal.com

Kabar duka tersebut membuat banyak pihak berbelasungkawa. Terutama orang-orang yang pernah mengenal secara dekat sosok kelahiranĀ Kensington, London, 25 Februari 1936 tersebut. Mereka menilai Hill-Wood sebagai sosok istimewa yang suka ditemukan padanannya.

“Peter itu orang yang langka dan istimewa dalam banyak hal,” kenang Direktur Eksekutif Arsenal Ken Friar seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi The Gunners. “Dia adalah seorang Arsenal sejati. Klub ini bisa seperti sekarang adalah berkat Peter dan Keluarga Hill-Wood. Dia akan sangat dirindukan oleh kami semua. Saya sangat terhormat bisa mengenal dia.”

Sementara itu, Wenger berujar, “Saya sangat bersedih mendengar Peter Hill-Wood meninggal dunia. Kami semua sangat mengormati caranya meneruskan nilai-nilai Arsenal dari generasi ke generasi. Dia membimbing klub ini dengan visi, keberanian, dan kepandaian. Kami akan sangat kehilangan dia.”

Hill-Wood bergabung di dewan direksi The Gunners pada 1962. Dua dekade kemudian, dia naik menjadi chairman klub menggantikan sang ayah, Denis, yang meninggal dunia. Dia bertahan selama 31 tahun di posisi tersebut. Pada 2013, era kepemimpinannya usai seiring pengunduran diri dengan alasan kondisi kesehatan yang menurun.

Comments
Loading...