Mantan Dokter Tim Bayern Munich Kecam Sikap Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan Pep Guardiola di Bayern Munich masih disesalkan mantan dokter tim, Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt. Ia menilai apa yang dilakukan sang pelatih selama di sana tidak bisa diterima.

Pep Guardiola dianggap terlalu mencampuri urusan medis para pemain. Hal ini pula yang tidak disukai Hans-Wilhelm Mueller-Wohfahrt yang memang tidak suka jika pekerjaannya terlalu intervensi.

Padahal sebelum Guardiola masuk, tidak ada pelatih Bayern Munich yang berani menganggunya. Puncak kekecewaan Mueller-Wohlfahrt terjadi 2015 lalu saat pelatih yang kini menangani Manchester City menyalahkan tim medis atas serangkaian cedera yang didapat pemainnya saat kalah dari FC Porto di Liga Champions.

Bavarian Football Works

“Saya benar-benar tidak bisa membiarkannya pergi bahwa seorang pelatih muda, yang sangat sukses dan mungkin salah satu terbaik di dunia, ikut campur dalam hal medis dan tahu segalanya labih baik dari saya,” kata Mueller-Wohlfahrt kepada BR24, Selasa (7/7/2020).

“Untuk alasan yang tidak bisa dijelaskan staf medis bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. kami sudah bertemu dan semuanya sudah berakhir dan itu baik bagi saya. Kami menghargai pekerjannya begitu pula sebaliknya. Dia tidak pernah mengatakan hal itu di Bayern,” ia menambahkan.

Akibat tuduhan Guardiola tersebut, beberapa anggota tim medis Die Roten mengundurkan diri saat itu. adapun Mueller-Wohlfahrt terus bertahan hingga masa bakti sang pelatih di Allianz Arena berakhir 2016 lalu. Ia baru meletakkan jabatan yang sudah diemban selama 40 tahun pada Juni lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More