Mantan Gelandang Arsenal dan Real Madrid Putuskan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Brasil, Julio Baptista, mengumumkan dirinya pensiun dari sepak bola pada usia 37 tahun. Baptista menginformasikan gantung sepatu melalui akun Twitter pribadi pada hari Kamis (23/5/2019).

Julio Baptista memulai karier sepak bola bersama klub Brasil, Sao Paulo, pada tahun 1999 hingga tahun 2003 sebelum hengkang ke Spanyol bersama Sevilla, di mana ia mulai di kenal luas pecinta sepak bola. Setelah bersama Sevilla, Baptista direkrut klub Spanyol lainnya, Real Madrid.

Melalui akun Twitternya, Baptista mengatakan niatnya untuk memulai hidup baru setelah mengakhiri karier dari sepak bola. “Setelah lebih dari 20 tahun di elite sepak bola, sekarang saatnya untuk minggir dan mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pemain,” ujar Baptista.

footylegend.com

“Saya memulai hidup baru, dan ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah memungkinkan saya untuk memenuhi mimpi. Terima kasih semuanya.” jelas Baptista dilansir Daily Mail dikutip Football5star.com.

Baptista juga sempat merasakan ketatnya Liga Inggris ketika dipinjamkan ke Arsenal oleh Real Madrid selama satu tahun pada 2006 hingga 2007.  Setelah itu, Baptista memilih hengkang ke Seri A guna memperkuat tim ibu kota, AS Roma. CFR Cluj, klub asal Rumania merupakan klub terakhir Baptista sebelum memutuskan pensiun.

Julio Baptista sempat meraih beberapa gelar juara, di antaranya Liga Spanyol, saat memperkuat Real Madrid pada tahun 2008. Saat itu Baptista berhasil mencetak 10 gol dari 35 penampilan.

Sementara, di ajang internsional, Baptista membantu Brasil meraih juara dua gelar Copa America pada 2004 dan 2007 serta dua Piala Konfederasi pada tahun 2005 dan 2009.

Comments
Loading...