Mantan Gelandang Barcelona Sindir Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Barcelona,
Anderson Luís de Souza, atau Deco, mengomentari perubahan drastis yang dialami Real Madrid musim ini. Menurutnya, awal dari anjloknya performa tim ibu kota adalah saat mereka melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Sejak datang dari Manchester United, Ronaldo langsung menjelma menjadi pemain penting untuk klub. Bisa dibilang, ia adalah produk tersukses dari proyek Galacticos jilid kedua yang dicanangkan Florentino Perez selaku presiden klub.

Deco menilai, Real Madrid sudah terjebak terlalu dalam di zona nyaman. Sehingga, mereka lengah dan melakukan satu kesalahan yang terbukti memberikan penurunan penampilan signifikan.

Paulo Dybala - Ronaldo - Juventus - Frosinone - Liga Italia - Football5star
@juventusfcen

“Ronaldo sudah terbiasa menyelamatkan Madrid dalam beberapa momen sulit tahun-tahun sebelumnya. Tanpa dia, tentu mereka akan lebih kesulitan karena kehilangn pemain yang biasa mereka andalkan,” papar Deco dalam wawancara eksklusif kepada Yahoo!.

“Semua tim besar setelah meraih kejayaan, mereka harus melakukan perubahan. Mereka harus keluar dari zona nyaman yang mana itu memang tidak mudah. Tapi sayangnya langkah yang mereka ambil adalah menjual Ronaldo, pemain terbaik klub sepanjang sejarah,” katanya melanjutkan.

Selain Ronaldo, masalah yang mendera Madrid  adalah ketika ditinggal pelatih mereka, Zinedine Zidane. Terbukti, Real Madrid kesulitan ketika ditangani dua pelatih setelahnya yakni Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Kini, manajemen klub memutuskan memanggil kembali Zidane, dan akan bekerja efektif mulai musim depan.

“Dalam sepak bola, keputusan yang Anda ambil bisa jadi berbuah manis, bisa juga buruk.  Kekalahan dari Ajax di Liga Champions juga sesuatu yang agak mengejutkan. Mereka harus mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan,” tutupnya.

Comments
Loading...