Mantan Gelandang Milan Sebut Inter Tak Punya Materi Scudetto

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang AC Milan, Massimo Ambrosini, memberikan komentar mengenai Inter Milan pada musim 2017-2018. Menurutnya, Nerazzurri tidak memiliki materi juara sehingga mustahil meraih scudetto.

Inter mengawali musim ini dengan sangat bagus. Pasukan Luciano Spalletti membukukan tujuh kemenangan dari delapan laga yang sudah dilakoni dalam ajang Serie A sehingga tim Biru-hitam tersebut menempati urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 22 poin, terpaut dua dari Napoli di puncak.

Bandingkan dengan Milan, yang justru melempem karena tercecer di urutan ke-10 dengan nilai 12. Padahal, Rossoneri termasuk klub yang sangat royal pada bursa transfer musim panas 2017 di mana mereka menggelontorkan dana lebih dari 200 juta euro untuk memboyong setidaknya 10 pemain baru.

Meskipun demikian, Ambrorosini menilai Inter belum memiliki kualitas untuk menjadi juara. Para pemain yang saat ini dimiliki tak memberikan jaminan untuk mengangkat trofi paling bergengsi di Italia.

“Inter tidak memiliki materi untuk scudetto. Mereka sedang berkembang,” ujar Ambrosini kepada Sky Sport Italia.

“Mereka tidak memiliki cukup banyak pemain dan beberapa di antaranya seperti Cancelo dan Dalbert, terlambat datang.”

Ambrosini bergabung dengan Milan dari Cesena pada musim panas 1995. Sempat dipinjamkan semusim ke Vicenza pada Juli 1997, Ambrosini menjelma menjadi gelandang andalan di San Siro hingga Juli 2013 ketika dia memutuskan pindah ke Fiorentina sebelum pensiun pada Juli 2014.

Selama berkostum Milan, pria 40 tahun asal Italia ini meraih banyak trofi bergengsi. Selain empat scudetto, Ambrosini juga ikut merasakan dua gelar Liga Champions, satu Coppa Italia, dua Pial Super Italia, satu Piala Dunia Antarklub serta satu gelar Piala Intercontinental.

Comments
Loading...