Mantan Kapolda Lampung Soroti Klub Indonesia yang Menunggak Gaji Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Klub-klub Indonesia yang masih menunggak gaji pemain dapat sorotan dari Mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol (Purn) Drs. Sudjarno, SH. Pria yang kini menjadi Direktur Operasional (Dirops) PT LIB itu mengimbau klub harus segera menyelesaikan masalah itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada lima tim Liga 2 yang disebut-sebut terlilit masalah gaji. Mereka adalah PSMS Medan, PSPS Riau, PSKC Cimahi, Kalteng Putra, dan Perserang Serang. Hal tersebut sempat membuat Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengimbau kelimanya dilarang lakukan aktivitas transfer.

Sudjarno yang pernah jadi Kapolda Lampung pada 2016 itu mengimbau klub agar bisa mencari solusi terbaik soal tunggakan gaji pemain. Paling tidak, masalah menunggak gaji ini bisa diselesaikan para kontenstan sebelum kompetisi dimulai.

“Silakan klub bernegosiasi sampai ketemu solusi. Kalau solusinya tak ketemu ya negosiasi lagi Itu yang menjadi arahan kami kepada klub-klub,” kata Sudjarno dikutip dari Antara.

APPI, kata Sudjarno, memang sudah bicara langsung kepada PT LIB. LIB sendiri tentu menekan klub agar bisa melunasi kewajibannya. Tapi, yang tahu soal kontrak pemain, klub yang bersengketa tersebut.

“Saran dari LIB, seperti yang disampaikan tadi. Klub bernegosiasi dengan pemain sampai ada solusi. LIB kan tak mengetahui kontrak pemain seperti apa, gaji pemain berapa. LIB hanya memverifikasi status pemain,” tutup pria yang jua pernah menjadi Wakalpolda Metro Jaya 2012 silam itu.

Liga 2 2020PT Liga Indonesia BaruSudjarno