Mantan Kapten Bayern Raih Penghargaan di Ajang GQ Men of The Year

Football5Star.com, Indonesia РMantan kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, mendapatkan anugerah sebagai ikon olahraga di ajang Men of The Year dari Majalah GQ Jerman. Pria yang memutuskan gantung sepatu pada akhir musim lalu itu dinilai sebagai sosok yang patut diteladani. Bukan hanya berprestasi di lapangan hijau, Lahm juga dinilai pribadi yang peduli pada isu sosial dan kini menjadi entrepeneur yang baik.

“Philipp Lahm telah menorehkan sejarah dengan prestasi luar biasanya di sepak bola. Kepandaian, ketenangan, dan keramahannya menjadikan dia sosok duta olahraga yang sangat penting,” tutur Ton Junkersdorf, pemimpin redaksi GQ Jerman. “Dia adalah teladan sejati, juga di luar lapangan dengan komitmen terhadap anak-anak. Dia adalah ikon bagi kami dan berhak menjadi GQ Man of The Year.”

Sebagai pesepak bola, Lahm menjalani karier luar biasa. Bersama Bayern Munich, dia merengkuh 8 gelar juara Bundesliga 1, 6 gelar juara DFB Pokal, dan sekali menjuarai Liga Champions. Adapun bersama timnas Jerman, dialah kapten saat juara PIala Dunia 2014. Saat ini, dia terjun ke dunia usaha.

Philipp Lahm terpilih sebagai Ikon Olahraga dalam ajang GQ Men of The Year 2017.
lukealor.com

Selain itu, sosok yang pernah dipinjamkan ke VfB Stuttgart tersebut juga punya kepedulian besar terhadap anak-anak dan remaja. Melalui Yayasan Philipp Lahm Foundation for Sport and Education, dia menyokong anak-anak dan remaja yang ada di Jerman dan Afrika Selatan. Komitmen inilah yang menjadi nilai tambah bagi pria berumur 33 tahun tersebut.

Lahm bukan pemain Bayern pertama yang menerima anugerah dari GQ. Tahun lalu, bek Jerome Boateng yang dinobatkan sebagai ikon olahraga. Lalu, pada 2011, Arjen Robben dinobatkan sebagai ikon olahraga internasional. Adapun pada 2013, berkat keberhasilan menjuarai Liga Champions, Bayern yang mendapat anugerah seperti yang diterima Boateng dan Lahm.

Untuk tahun ini, acara penganugerahan bagi para pemenang GQ Men of The Year akan berlangsung di Berlin pada 9 November mendatang.

Comments
Loading...