Mantan Kapten Gelisah Lihat Kebijakan Transfer Manhester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten dan bek Manchester United, Gary Neville mempertanyakan kebijakan transfer mantan klubnya tersebut. Lambatnya United datangkan pemain baru membuat Neville sangat cemas.

Menurut Neville, dengan komposisi pemain United saat ini tidak mungkin mampu bisa bersaing untuk musim depan. Karenanya pemain baru akan sangat dibutuhkan oleh tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

“Skuat Manchester United saat ini tidak bisa bersaing untuk musim depan. Skuat ini butuh tambahan empat sampai lima pemain baru. Saya sudah mengatakan ini sepanjang tahun dan bahkan menjelaskan beberapa posisi yang harus diperbaiki,” ucap Neville seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (2/9/2020).

“Rasanya sangat frustasi sebagi fan United melihat klub tidak bergerak dengan lebih cepat. Selalu ada kepanikan di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir, di mana mereka bersikap reaktif, membayar pemain terlalu mahal, dan melakukan transfer keliru,” tambahnya.

Sebelumnya, pihak keluarga Glazer disebut memaksakan diri untuk bsa mendapatkan Jadon Sancho dari Dortmund dengan dalih untuk investasi di masa depan. Hal ini yang kemudian membuat proses negosiasi untuk mendatangkan Donny van de Beek tertunda.

Menurut Neville, hal seperti itu seharusnya tidak dilakukan oleh klub sebesar United. Neville meminta manajemen klub bisa berpikir realistis untuk mendapatkan pemain baru.

“Jadi Anda harus tetap masuk akal. Kalau transaksinya tidak bisa dilakukan, Anda tak memaksakannya. Tapi jelas ada nuansa ketegangan yang terbentuk, khususnya di media sosial.” ungkap Neville.

Gary NevilleLiga InggrisManchester United