Mantan Kapten Liverpool Kagumi Gelandang Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Frenkie De Jong jadi salah satu gelandang muda dengan masa depan cerah di Eropa. Tidak heran, banyak yang mengagumi kemampuan pemain 21 tahun tersebut, termasuk mantan kapten Liverpool, Jamie Redknapp.

Redknapp menilai, De Jong punya semua syarat untuk menjadi gelandang hebat di masa mendatang. Untuk seorang pemain muda, kemampuannya tergolong lengkap di sektor tengah.

“Bagiku, dia adalah gelandang terbaik di dunia saat ini. Dia punya kemiripan karakter dengan Luka Modric yang membuat semua pemain di sekitarnya bisa tampil bagus. Jujur, aku mengagumi kemampuannya. Kemampuannya termasuk yang paling lengkap saat ini,” katanya seperti dikutip dari Squawka.

Spurs
zimbio.com

Sepanjang musim 2018/19, Ajax berhasil merengkuh dua gelar jaura yakni di ajang Eredivisie dan Piala KNVB. Sementara satu turnamen yang sempat jadi potensi yakni Liga Champions, harus lepas dari genggaman. Klub berjuluk De Godenzonen tersebut tersingkir dari semifinal oleh Tottenham Hotspur.

Sepanjang musim, De Jong tampil dalam 54 pertandingan Ajax dan mencetak empat gol. Keempat gol tersebut seluruhnya tercipta di pertandingan Eredivisie.  Sementara di ajang Liga Champions dan Piala KNVB, tidak ada gol mau pun umpan berbuah gol yang disumbangkan.

Sebagai pengagum, Redknapp tidak bisa melihat De Jong membela mantan timnya. Pasalnya, yang bersangkutan sudah sejak Januari lalu resmi berstatus sebagai pemain Barcelona. Menariknya, dalam perjalanan menuju juara Liga Champions beberapa waktu lalu, Liverpool menyingkirkan Blaugrana di semifinal.

Comments
Loading...