Mantan Kapten Milan Puji Kinerja Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan mendapat dukungan penuh dari mantan kapten klub dan rekan satu timnya, Massimo Ambrosini. Ia memuji capaian mantan rekannya itu dan senang melihat keberhasilannya membangkitkan para pemain dari keterpurukan.

Situasi Gattuso di Milan musim ini sejatinya tidak terlalu aman. Beberapa hasil minor yang didapat sempat membuat posisinya terancam. Tapi secara perlahan ia membenahi permainan dan kepercayaan diri pemain di lapangan.

Ini pula yang membuat Ambrosini terkesima. “Gattuso sudah melakukan pekerjaan luar biasa. Saya benar-benar tidak mengerti apa lagi yang bisa ditanyakan tentangnya. Dia sudah memberi kekuatan secara mental, kesadaran, dan semangat,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (6/2/2019).

zimbio.com

“Kita perlu menilai pekerjaan seorang pelatih dengan harapan klub dan dia sangat menghormati itu. Selain hasil, dirinya juga diminta meningkatkan pemain di skuat yang ada. Dan dia berhasil melakukan itu,” ia menuturkan.

Pria yang sama-sama merasakan kejayaan bersama Gattuso saat masih berseragam Milan ini pun mengambil contoh Tiemoue Bakayoko. Baginya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sukses dibangkitkan sang pelatih.

“Sebagai contoh kesukesannya adalah Bakayoko. Dia sangat berkembang sekarang dan jadi sosok tak tergantikan di tim, padahal kita semua tahu dia mengalami kesulitan di awal musim. Tapi pelatih mampu membangkitkannya,” sambung Ambrosini.

Klub berjuluk I Rossoneri ini sudah melalui tiga laga terakhir tanpa kalah. Bahkan mereka mampu mengalahkan Napoli 2-0 di Coppa Italia dua pekan lalu.

Comments
Loading...