Mantan Kapten Sebut United Kekurangan Sosok Pemimpin

Footballstar.com, Indonesia – Mantan kapten Manchester United, Darren Fletcher buka suara terkait permasalahan di tubuh Setan Merah saat ini. Menurutnya, Marcus Rashford dkk kekurangan pemain dengan jiwa pemimpin di dalam tim.

United didera masalah internal serius, salah satunya adalah memburuknya hubungan manajer mereka, Jose Mourinho, dengan beberapa pemain. Hal ini berimbas kepada performa mereka di liga yang menurun dibandingkan musim lalu.

Musim lalu, Setan Merah bisa bersaing di papan atas dan finis di peringkat kedua klasemen akhir. Namun, hingga saat ini, mereka masih kesulitan bahkan hanya untuk bisa menembus lima besar di Premier League.

Darren Fletcher - Van Dijk Manchester United - Football5star
squawka.com

Fletcher lantas membandingkan kondisi berbeda dengan Liverpool, tim yang akan mereka hadapi pada Minggu (16/12) besok. Menurutnya, The Reds punya situasi tim kondusif berkat pemain dengan jiwa pemimpin seperti Virgil van Dijk.

“Manchester United harus bisa mendapatkan Van Dijk versi mereka sendiri. Kehadirannya jelas membantu meningkatkan kualitas permainan Liverpool musim ini. Tidak ada yang meragukan kualitasnya,” sebut Fletcher kepada Squawka.

Beberapa waktu belakangan, Setan Merah kerap dikaitkan dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Pemain timnas Senegal tersebut dianggap sebagai jawaban atas kebutuhan mereka selama ini, meskipun tampil buruk pada laga terkini melawan Liverpool.

Squawka merilis, Koulibaly mencatatkan rekort 22 intersepsi musim ini. Belum lagi catatan 23 blok dan 20 tekel dalam 15 pertandingan di Serie A musim ini. Ia jadi bek dengan umpan terbanyak di Serie A yakni 949 kali yang sukses dialirkan secara akurat.

Comments
Loading...