Mantan Kapten United: Penunjukan Pelatih Interim Bukan Solusi

Football5star.com, Indonesia – Pemecatan Jose Mourinho oleh Manchester United menarik perhatian sang mantan kapten, Darren Fletcher. Menurutnya, permasalahan Setan Merah musim ini tidak terletak pada sosok juru taktik.

Fletcher mengungkapkan, masalah United sudah dimulai sejak pramusim. Belum lagi beberapa konflik internal yang membuat kondisi tim kurang kondusif. Hal ini berujung pada start terburuk klub dalam 28 tahun terakhir.

“Seharusnya Manchester United tidak ada di posisi seperti ini. Mereka hampir tidak punya peluang untuk memperbaiki diri musim ini. Bahkan, jika mereka menunjuk pelatih baru musim panas nanti, mereka tidak akan punya banyak waktu,” katanya kepada Reuters.

Darren Fletcher - Manchester United - Football5star
skysports.com

Fletcher menghabiskan 11 musim bersama Setan Merah dan berhasil memenangi sederet trofi. Beberapa gelar yang pernah ia raih adalah lima kali juara liga, satu Piala FA, dan satu Liga Champions.

“Setidaknya mereka butuh dua musim untuk kembali membangun kekuatan tim yang layak,” lanjut pemain asal Skotlandia tersebut. Hingga kini, belum menunjuk secara resmi siapa yang akan menggantikan Mourinho.

Sementara ini, Mauricio Pochettino jadi nama terdepan yang digadang-gadang merapat ke OldTrafford. Namun, sejauh ini yang bersangkutan masih malu-malu untuk membahas ketertarikan tersebut.

Manchester United hingga kini masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Baru-baru ini, mereka menelan kekalahan dari Liverpool yang jadi salah satu asal muasal diambilnya keputusan memecat Mourinho.

Comments
Loading...