Mantan Kiper Chelsea Sebut Edouard Mendy akan Rebut Posisi Kepa

Football5Star.com, Indonesia – Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, mengungkapkan bahwa kedatagan kiper baru, Edouard Mendy ke Chelsea dipastikan langsung akan menggusur Kepa Arrizabalaga dari kiper utama. Tentu saja hal itu Schwarzer sebutkan berdasarkan performa Kepa musim lalu.

Chelsea hampir dipastikan akan mendapatkan Edouard Mendy dari Rennes. Kiper timnas Senegal itu dikabarkan akan menjadi pesaing bagi Kepa, tapi Schwarzer yakin Mendy akan langsung menggantikan kiper timnas Spanyol itu.

Sudah Beberapa Kali Dicadangkan, Ini Pembelaan Kepa Arrizabalaga
Daily Mail

“Saya pikir rasio penyelamatannya musim lalu adalah yang terburuk di Premier League. Dia jelas tak memiliki waktu yang bagus di sana. Saya pikir langkah dia ke Chelsea sangat besar dan fakta bahwa mereka telah membayar biaya rekor dunia untuknya, itu sangat sulit. Saya tak merasa Kepa berkembang sejauh yang mereka harapkan. Karena itulah mengapa mereka membutuhkan kiper lain,” ucap Schwarzer seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Legenda timnas Australia itu melanjutkan, “saya akan terkejut jika mereka mendatangkan Mendy dan tidak menunggu terlalu lama sebelum menjadikannya sebagai (kiper) nomor satu. Ini bisa sangat merusak (reputasi Kepa) dan dia mungkin merasa dirinya memiliki sedikit kesempatan untuk mempertahankan (posisinya).”

Kepa Arrizabalaga baru saja kembali dikritik karena performaya pada laga Brighton vs Chelsea (15/9/20). Kepa gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh Leandro Trossard yang seharusnya mudah diamankan oleh kiper sekelasnya. Beruntung The Blues menang 3-1 pada laga itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More