Mantan Kiper FC Basel Tak Ketinggalan Puji Salah

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang timnas Swiss, Yann Sommer, belum lama ini mengungkapkan sisi lain dari penyerang Liverpool, Mohamed Salah ketika ia masih bermain untuk FC Basel. Sommer mengatakan bahwa dahulu, Salah, bukanlah pemain yang mematikan di depan gawang lawan.

Basel menjadi klub pertama Salah di Eropa. Salah bermain di klub asal Swiss tersebut pada tahun 2012 hingga 2014. Bersama Basel, ia bermain di 79 pertandingan dan mencetak 20 gol di semua kompetisi. Kegemilangan Salah bersama Basel, membuat manajer Chelsea kala itu, Jose Mourinho kepincutt. Namun,2 musim membela Chelsea, Salah hanya tampil sebanyak 19 kali.

London Evening Standard

“Saat ia pertama kali datang dari Mesir, ia adalah anak yang pemalu, sederhana, dan dapat berlari dengan sangat cepat. Dahulu, ia sangat sulit untuk mencetak gol. Sekarang, perkembangannya sangat luar biasa,” ujar Sommer dikutip football5star dari FourFourTwo.

“2 minggu lalu saya menghubunginya. Saya mengatakan bahwa saya senang melihatnya bermain sekarang. Salah adalah seorang pemain sepak bola yang selalu ingin bermain. Ia sangat mencintai sepak bola. Kini ia mendapatkan dukungan dari seluruh warga negara Mesir untuk dapat tampil baik di Piala Dunia,” lanjut kiper Borussia Moenchengladbach tersebut.

Pemain asal Mesir itu  memang tampil luar biasa bersama Liverpool musim ini. Ia berhasil mencetak 43 gol dari 47 pertandingan di musim ini. Ia berhasil memenangkan PFA Player of the Year dan masuk ke menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Baloon d’Or 2018.

“Penampilannya musim ini menunjukkan perkembangan dirinya yang luar biasa dan seberapa keras ia bekerja di lapangan. Saya sangat senang melihat dirinya bermain musim ini,” tutup pria 29 tahun itu.

Comments
Loading...