Mantan Kiper Milan Yakin Giampaolo Beri Pengaruh Positif

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper AC Milan, Zeljko Kalac, yakin Marco Giampaolo dapat membawa Rossoneri kembali berlaga di Liga Champions. Kalac yang memperkuat Milan sejak tahun 2005 hingga 2009 menyambut positif keputusan Milan menunjuk mantan pelatih Sampdoria itu.

Marco Giampaolo akan memimpin AC Milan pada musim mendatang menggantikan Gennaro Gattuso dengan durasi kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan hingga Juni 2022. Pelatih berusia 51 tahun itu membawa Sampdoria mengakhiri musim 2018-19 di peringkat ke-9.

Meski hanya mengantarkan Sampdoria berada di papan tengah, Kalac menilai Giampaolo mampu memberikan permainan atraktif bagi tim yang dilatihnya.

socceroos.com.au

“Mereka akan memainkan sepak bola yang bagus. Cara timnya bermain, fantastis. Dia benar-benar percaya pada penguasaan bola dan bermain keluar dari lini belakang. Mereka akan sangat menghibur,” ujar Kalac.

Kalac yang berhasil memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub selama empat tahun di Milan menambahkan bahwa Giampaolo mampu membawa permainan traktif bersama Milan pada musim mendatang.

“Dia telah melakukan pekerjaan yang bagus di Sampdoria. Jadi, saya pikir dengan kualitas pemain yang lebih baik, Milan akan menjadi lebih baik,” pungkas Kalac yakin Marco Giampaolo mampu memberikan pengaruh positif untuk Rossoneri.

“Semoga Milan bisa kembali ke puncak jika dia bisa finis di empat besar untuk kembali ke tempat yang pantas mereka dapatkan. Mereka harus bermain di Liga Champions dan bersaing di Eropa,” ujar Zeljko Kalac menilai AC Milan seharusnya bermain di level kompetisi tertinggi di benua Eropa.

Comments
Loading...