Mantan Kiper Niac Mitra Miliki Misi Lain di Persebaya

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kiper Persebaya yang juga mantan kiper Niac Mitra, Benyamin van Breukelen memiliki cita-cita besar untuk kiper muda di tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Kiper era 80-an ini berkeinginan kiper muda Persebaya bisa menembus ke timnas Indonesia.

”Kepuasan seorang pelatih adalah menyaksikan anak didiknya berseragam timnas. Pokoknya, saya ingin berkontribusi untuk Persebaya dengan mencetak penjaga gawang tangguh, dan semoga dapat memperkuat timnas,” tekad pelatih keturunan Belanda itu seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Kamis (23/1/2020)

Ernando Ari (grid.id)

Khusus untuk dua kiper muda, Ababil Syahbela Bram Susanto Putra dan Andhika Ramadhani, pria 56 tahun tersebut selalu memberikan arahan selama sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta.

”Mereka berdua penjaga gawang muda yang memiliki potensi. Bakat mereka harus terus diasah agar di masa depan bisa menjadi andalan Persebaya maupun timnas Indonesia,” kata Benny.

Bajul Ijo sendiri memiliki sosok kiper muda Ernando Ari yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan skuat Timnas U-19 di Thailand. Namun bagi Benny, hal tersebut belum cukup.

“Apalagi dari yang saya ketahui sejak dulu, pembinaan pemain muda di Surabaya cukup konsisten. Bahkan Persebaya memiliki kompetisi sendiri. Makanya saya ingin kiper-kiper muda Persebaya bisa ikut latihan bersama di senior nantinya,” terangnya.

Comments are closed.