Mantan Klub Lionel Messi Yakin Sang Bintang Akan Kembali ke Sana

Lionel Messi sempat menegaskan berkali-kali dirinya bakal pensiun di Barcelona. Meski demikian, eks klub Newell’s Old Boys, justru mengklaim Messi bakal pensiun di sana.

Sebelum merintis kariernya di Spanyol saat ini, Messi belajar bermain bola di klub lokal Newell’s. Messi akhirnya hijrah ke akademi Barcelona pada tahun 2001.

Setelah itu seperti kita tahu, Messi jadi bintang klub Catalan serta dunia dengan raihan lima ballon d’Or, enam titel La Liga, empat titel Copa del Rey, dan empat Liga Champions.

Sudah meraih segalanya yang mungkin seorang pesepakbola raih, Messi kini dihadapkan pada pertanyaan soal di manakah dia akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola.

Menghadapi pertanyaan itu berkali-kali, Messi selalu menjawab Barca bakal jadi klub terakhir dalam kariernya. Meski demikian apapun bisa terjadi dalam sepakbola, termasuk kemungkinan Messi kembali ke Argentina memperkuat Newell’s Old Boys.

Newell’s sendiri yakin kalau Messi bakal kembali memperkuat lagi Newell’s sebelum dia pensiun.

“Saya yakin, seperti juga rekan-rekan saya, bahwa kami bisa membuat sejarah sebagai sebuah klub jika kami membuat pemain terbaik dunia mengenakan seragam Newell’s,” ujar wakil presiden klub, Cristian D’Amico, seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa kami akan senang jika Messi mengenakan seragam klub,” sambungnya.

“Bayangkan jika Messi bermain di Estadio Marcelo Bielsa (Colos), dengan media dari seluruh negara.”

“Sponsor akan datang… yang akan membuat perbedaan besar dari sisi ekonomi ketimbang nilai-nilai sentimentil, dan bisa membuat perbedaan besar untuk menghapus utang klub ini,” tutupnya.

BarcelonaLiga SpanyolLionel Messinewell's old boys