Mantan Klub Ronaldinho Juara Copa Libertadores 2017

Football5star.com, Indonesia – Gremio, klub asal Liga Brasil, berhasil keluar menjadi juara Copa Libertadores 2017 setelah mengalahkan klub asal Argentina, Lanus, dengan skor agregat 3-1, di Stadion Ciudad de Lanus, Kamis (30/11/2017).

Gremio pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Arena do Grêmio, pekan lalu (23/11/2017), berhasil menang 1-0 melalui gol dari Cicero. Mereka kembali meraih kemenangan pada leg kedua di markas Lanus dengan skor 2-1, pagi tadi waktu setempat (30/11/2017).

Winger Tricolor, Fernandinho berhasil buka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-27. Bintang Brasil yang menjadi incaran klub papan atas Eropa, Luan Vieira berhasil membawa Gremio menggandakan keunggulan pada menit ke-42.

Lanus baru bisa mengecilkan keadaan pada menit ke-72 melalui tendangan penalti dari Jose Sand. Sayang tak ada gol yang kembali tercipta dan Gremio berhasil menang 2-1.

Keberhasilan tersebut membuat Gremio telah menjadi juara sebanyak tiga kali dalam ajang tertinggi antar klub di Amerika Selatan tersebut. Sebelumnya, pertama kali mereka merengkuh trofi tersebut pada 1981, dan yang kedua pada 1996.

Terakhir kali klub asal Negeri Samba menjadi yang terbaik di Amerika Selatan adalah Atletico Mineiro pada 2013. Sedangkan peraih gelar terbanyak Copa Libertadores adalah klub asal Argentina, Independiente, dengan tujuh gelar.

Sedangkan di sisi lain, kekalahan tersebut membuat Lanus gagal untuk mencicipi trofi Copa Libertadores untuk pertama kalinya. Namun, ini adalah pencapaian terbaik klub asal Argentina tersebut pada ajang tertinggi di Amerika Selatan, karena berhasil mencapai partai final.

Comments
Loading...