Mantan Manajer Liverpool Akui Kehebatan Mane

Football5star.com, Indonesia – Eks Pelatih Liverpool, Gerard Houllier, memberikan pujian kepada Sadio Mane. Di matanya, Mane telah berkembang menjadi pemain fenomenal.

Musim ini, Mane sudah membela Liverpool dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 20 gol dan empat assist.

Houllier kenal betul siapa Mane. Dia adalah sosok yang membawa pemain asal Senegal itu ke Red Bull Salzburg pada 2012.

“Saya pertama kali melihatnya bermain untuk Senegal di Olimpiade London 2012. Yang saya sukai langsung adalah kecepatan dan kemampuannya dengan bola. Itu fantastis untuk anak laki-laki seusianya. Saya juga pernah melihatnya di televisi Prancis,” kata Houllier di Soccerway.

“Saya segera mengetahui bahwa Metz bersedia menjual karena alasan keuangan. Salzburg setuju untuk membelinya dan kami membayar 4 juta pounds. Potensinya ada di sana dan kami hanya harus memastikan dia berkembang dengan baik.”

Getty Images

Houllier menjelaskan, begitu Mane merapat ke Salzburg, ia langsung meminta sang pemain hidup dengan keluarga yang berbahasa Prancis.

“Ketika saya berada di Liverpool, saya memperkenalkan cara di mana pemain asing akan dibantu untuk adaptasi di lingkungan yang baru dan aneh. Kami melakukan hal yang sama di Salzburg di mana Mane yang pemalu, bergabung dengan keluarga berbahasa Prancis.”

“Kami bermain persahabatan melawan Bayern Munich dan Salzburg menang 3-0. Mane mencetak satu gol dan membuat satu assist. Bayern langsung ingin mengontraknya setelah itu. Sekarang, dia jadi pemain yang ideal di Liverpool,” ucap Houllier.

Comments
Loading...