Mantan Pelatih Islandia Kaget dengan Kekuatan Timnas U-19

Football5Star.com – Pelatih Hong Kong U-19, Thorlakur Maret Arnason, mengaku terkejut dengan penampilan Timnas U-19 Indonesia. Pelatih yang pernah menangani Islandia U-19 itu bilang kalau Indonesia bisa memanfaatkan kelengahan yang dilakukan oleh pasukannya.

Seperti diketahui, Timnas U-19 mampu menang empat gol tanpa balas atas Hong Kong di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11). Gol Indonesia diciptakan masing-masing melalui Bagas Kaffa, Fajar Fathur Rachman, David Maulana, dan Bagus Kahfi.

Menurut Arnason, Timnas U-19 memang pantas meraih kemenangan. Apalagi, pasukannya tak mampu untuk mengimbangi Indonesia sepanjang pertandingan.

“Hasil yang adil. Tim yang lebih baik yang menang. Kami memberikan gol-gol konyol dan kekanak-kanakan. Itu sebabnya kami kalah, sederhana,” ungkap Arnason usai laga.

Selain itu, jadwal yang padat menjadi alasan di balik menurunnya performa Hong Kong U-19. Memainkan dua laga dalam tiga hari disebutnya sebagai sebuah hal yang kurang masuk akal.

“Anda tidak dapat tidak membuat kesalahan, itu memengaruhi kami lebih karena Indonesia memiliki pemain yang lebih baik,” papar dia.

Arnason tak segan menyebut Indonesia sebagai tim yang hebat. “Kami mencoba lebih menyerang. Tapi ketika tertinggal 0-2 dari tim yang hebat, artinya laga sudah selesai,” tutup dia.

Comments
Loading...