Mantan Pelatih Kiper Alisson Becker Ingin Bawa Persipura Juara

Football5Star.com, Indonesia – Musim ini Persipura Jayapura mendatangkan mantan pelatih kiper Liverpool, Alisson Becker, Gerson Rios. Gerson didatangkan untuk menggantikan posisi Haviluddin yang hengkang ke Bhayangkara FC. 

Gerson menyatakan bahwa dia bertujuan untuk membawa Mutiara Hitam meraih gelar juara musim ini.

“Tujuan kami adalah untuk memperjuangkan gelar, setelah 3 putaran saya perhatikan bahwa tingkat sepak bola di Indonesia seimbang antara tim, dan tim kami banyak berkembang setiap hari.” Ucap Gerson seperti dilansir Football5Star.com dari Cendrawasih Post.

eks pelatih Alisson Becker, Gerson Rios yang menggugah para kiper Persipura.
Instagram

Bersama Persipura, pria yang turut andil dalam performa luar biasa Alisson Becker itu baru pertama kali menukangi kiper klub asal Asia.

Meski baru pertama, Gerson Rios cepat beradaptasi di Indonesia. Pasalnya Brasil memiliki iklim tropis yang mirip dengan iklim di Indonesia.

“Hari ini saya merasa sangat beradaptasi dengan iklim Indonesia, saya juga selalu memanfaatkan waktu luang saya untuk mempelajari tim lawan dan menganalisis pemain mereka.” ucap Gerson.

Pemilihan Gerson Rios oleh manajemen Persipura merupakan rekomendasi dari Jacksen F. Tiago. Pelatih Persipura Jayapura itu mengaku memang ingin bekerja sama dengan Gerson Rios pada Liga 1 2020.

Diketahui, usai mengikuti liburan jeda kompetisi, Persipura akan mulai mengikuti latihan di Kota Jayapura pada 23 Maret. Mutiara Hitam lalu akan melanjutkan laga pekan keempat Liga 1 melawan Bhayangkara FC pada hari Jumat (3/4/2020).