Mantan Pelatih Mitra Kukar Dapat Jabatan Tinggi di Spanyol

Football5star.com – Usai memutuskan untuk mengundurkan diri dari Mitra Kukar FC, Rafael Berges Marin, tak perlu lama-lama menganggur. Pelatih asal Spanyol itu secara resmi direkrut klub negaranya, Cordoba FC sebagai direktur olahraga.

Sebelumnya, Mitra Kukar mengumumkan kalau pelatih asal Spanyol itu mundur sebagai pelatih. Mereka mengonfirmasi kalau Berges memang ingin menimba ilmu lebih dalam di Spanyol.

Tak butuh waktu lama bagi Berges untuk mendapatkian pekerjaan baru. Dia secara resmi ditunjuk sebagai direktur olahraga untuk klub Segunda Division, Cordoba FC.

Mitra Kukar

“Kami memberikan kepercayaandan dukungan penuh kepada Berges yang menempati posisinya sebagai direktur olahraga baru. Dia diharapkan bis amembawa perubahan positif bagi klub,” ungkap Presiden Cordoba, Jesus Leon dikutip dari Marca.

Berges sendiri diganjar kontrak selama dua musim oleh Cordoba FC. Dia menggantikan posisi Luis Oliver yang sebelumnya mengundurkan diri. Leon percaya kedatangan pelatih berusia 47 tahun tersebut bakal sejalan dengan rencana proyek jangka panjang klub.

“Kami ingin orang-orang yang berkomitmen untuk proyek kami dan ideal untuk Cordoba CF agar lebih kuat di masa depan,” tandas dia.

Cordoba memang bukan klub yang asing bagi Berges. Dia pernah menjadi pelatih di sana selama seusim, yakni pada 2012-2013 silam.

Mitra Kukar sendiri ditinggal Berges dengan posisi terjepit. Naga Mekes sementara ini duduk di urutan 16 dengan hanya meraih 17 poin dari 15 laga.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...