Mantan Pelatih Persib Jadi Pengganti Iwan Setiawan di Borneo FC

Football5star.com, Indonesia – Sehari setelah mendepak Iwan Setiawan dari kursi pelatih, Borneo FC langsung menemukan pengganti. Mantan juru racik Persib Bandung, Dejan Antonic, didaulat menjadi nakhoda baru tim beralias Pesut Etam itu.

Kabar bergabungnya Dejan memang sudah muncul sejak Selasa (27/8) petang. Namun, pihak Borneo baru resmi memperkenalkan pelatih berpaspor Serbia itu pada Rabu (28/3). “Selamat Datang, Coach Dejan Antonic. Mari Raih Kemenangan, Demi Kejayaan Samarinda. Bismillah!” tulis akun Twitter @PusamaniaBorneo.

Dejan bukan nama asing di sepak bola Indonesia. Semasa karier bermain, dia pernah membela Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persema Malang. Sementara setelah terjun sebagai pelatih, dia sempat menukangi Arema Indonesia, Pro Duta, Persipasi Bandung Raya, dan Persib.

Setelah kariernya kurang cemerlang di Persib, pria berusia 49 tahun itu sempat berpetualang lagi di Hong Kong menangani South China dan Hong Kong Rangers. Kini, Dejan kembali ke negara kelahiran sang istri, Venna Tikoalu, yang merupakan perempuan asli Manado. Tantangan dari Borneo disambutnya dengan antusias dan optimistis.

“Borneo FC tim yang bagus dan kuat. Namun, kita harus bekerja sama, karena hanya dengan itu kita bisa mencapai sukses,” ucap Dejan kepada awak media. “Kehadiran suporter juga sangat penting. Saya dan para pemain akan bekerja keras untuk semua orang di Samarinda,” lanjutnya.

Dejan menjadi pelatih ketiga yang masuk menangani tim pada awal musim Liga 1 2018. Sebelumnya, Madura United menggantikan Gomes De Oliveira dengan Milomir Seslija, dan PSIS mengganti Subangkit dengan Vincenzo Annese.

Comments
Loading...