Mantan Pelatih Samakan Calon Bintang Arsenal Ini dengan Varane

Football5star.com, Indonesia – Musim depan Arsenal dipastikan kedatangan William Saliba dari St Etienne. Banyak yang tidak mengetahui kiprah pemain yang berposisi sebagai bek ini. Maklum saja dia bermain di klub Ligue 1 Prancis.

Mantan pelatih William Saliba, Fabio Frasconi, coba membeberkan kehebatan pemain yang ia asuh di tim junior AC Bondy tersebut. Menurutnya, sang bek memiliki talenta luar biasa dan yakin dia akan menuai sukses di masa depan.

Terkait permainan di lapangan, Fabio Frasconi mengklaim Saliba punya banyak kesamaan dengan bek Real Madrid, Raphael Varane. Baik secara teknik permainan, maupun rasa percaya diri di lapangan.

Le Parisien

“William pemain yang sangat baik. Dia cepat berkembang dan itu sudah dibuktikan selama ini bersama St Etienne. Dia adalah masa depan Prancis dan Arsenal,” kata Frasconi seperti dikutip Football5star dari Tribal Football, Rabu (1/4/2020).

“Dia mengingatkan saya pada Raphael Varane. Ketika kecil dia punya kecepatan yang luar biasa, teknik mumpuni, dan rasa percaya diri tinggi di lapangan. Dia tidak pernah ragu jika sudah menyentuh bola,” ia menambahkan.

Arsenal sejatinya sudah meresmikan transfer Saliba sejak Januari lalu. Namun, mereka tetap membiarkan bek 19 tahun berkembang bersama St Etienne hingga musim ini berakhir.

Pemain yang didatangkan dengan banderol 25 juta pounds ini digadang-gadang akan menggantikan posisi Skhdran Mustafi yang kemungkinan besar hengkang musim panas nanti.

Arsenalraphael varaneSt. Etiennewilliam saliba