Mantan Pelatih Sebut Neymar Terlalu Dimanjakan oleh PSG

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Neymar di Santoas, Vanderlei Luxemburgo, angkat bicara terkait karier bintang Paris Saint-Germain tersebut. Menurutnya PSG terlalu memanjakan sang pemain sehingga membuat dirinya bisa berbuat seenaknya di klub.

Pada musim keduanya berseragam PSG, penampilan Neymar tidak lebih baik dari musim lalu. Cedera berkepanjangan jadi salah satu penyebab merosotnya performa pemain termahal dunia itu.

Melihat perkembangan mantan anak asuhnya tersebut Luxemburgo mengatakan bahwa Les Parisien terlalu melindungi sang pemain. Ia mengatakan jika bintang Brasil itu tak perlu diperlakukan spesial karena dia adalah pemain sepak bola seperti rekan lainnya.

luxemburgo-neymar
espn.com

“Dia harus berbicara dengan pelatihnya. Sepak bola adalah kehidupannya dan dia harus jujur dengan apa yang dia rasakan. Neymar terlalu dilindungi, klub terlalu memanjakannya selama ini,” ujar Luxemburgo seperti dilansir AS, Selasa (7/5/2019).

“Dia bukan hanya mengendalikan pelatih, tapi juga publikasi televisi dan media lainnya yang memperlakukannya secara berbeda dengan pemain lain. Mereka semua lupa bahwa dia adalah pemain sepak bola seperti pemain lain di tim,” sambung mantan pelatih Real Madrid itu.

Selain terkait performa di lapangan, karier mantan pemain Barcelona itu baru-baru ini terganggu dengan kasus pemukulan yang ia lakukan pada salah seorang suporter di final Piala Prancis melawan Rennes pekan lalu. Ketika itu ia memukul salah satu suporter setelah PSG kalah dari Rennes lewat adu penalti.

Comments
Loading...