Mantan Pelatih Timnas Prancis Meninggal Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Prancis, Michael Hidalgo, dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (26/3) lalu di usia 87 tahun. Kabar ini disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Hidalgo menjadi pelatih timnas Prancis pada tahun 1976 dan 1984. Selain menjadi pelatih, ia juga sempat diberikan jabatan sebagai direktur teknik pada tahun 1982 hingga 1986.

Di bawah asuhannya, Les Bleus berhasil meraih gelar Piala Eropa pada tahun 1984. Selain itu, Hidalgo juga dianggap sebagai sosok yang mengorbitkan nama-nama beken seperti Michel Platini, Jean Tigana, serta Alain Giresse.

Michael Hidalgo - Timnas Prancis - Off the Ball - fff
Off the Ball

“Hari ini, dengan kesedihan yang luar biasa, kami mengetahui meninggalnya Michael Hidalgo. Sepak bola Prancis turut berduka dengan kepergian Hildalgo, salah satu sosok terbesar dalam sejarah kami,” kata presiden Asosiasi Sepak Bola Prancis, Noel le Graet dikutip dari laman resmi FFF.

Lebih lanjut, Le Graet juga mengatakan kalau Hidalgo merupakan sosok yang berhasil membawa timnas Prancis unjuk gigi di dunia sepak bola. Tak hanya itu, Le Graet juga mengatakan kalau Hidalgo merupakan sosok yang mempopulerkan sepak bola di Prancis.

“Melalui filosofi bermain miliknya, serta kepribadiannya, Hidalgo telah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk sepak bola Prancis di mata dunia dan menjadi olah raga paling populer di mata masyarakat Prancis,” kata Le Graet.