Mantan Pelatih Watford Resmi Jadi Pelatih Anyar Valencia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Watford, Javi Gracia resmi menjadi pelatih anyar Valencia. Gracia dikabarkan mendapat kontrak selama dua tahun untuk menjadi pelatih Valencia.

“Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Javi Gracia yang ditunjuk sebagai pelatih tim utama mulai Senin (27/7/2020) dengan kontrak dua tahun hingga 30 Juni 2022,” tulis pernyataan resmi Valencia, Selasa (28/7).

Gracia sendiri pada September 2019 dipecat oleh Watford. Gracia ditunjuk sebagai manajer Watford sejak Januari 2018. Bersama pelatih asal Spanyol itu, The Hornets finis di urutan ke-11 musim lalu dan mampu menembus final Piala FA.

Penunjukkan Gracia sendiri mendapat cibiran dari media Spanyol. Pasalnya eks pelatih Malaga itu pada musim ini membawa Watford di penampilan terburuk. Watford sempat mengalami kekalahan telak 0-6 dari Manchester City.

Sebelum mengangkat Gracia, Valencia sendiri pada awal Juli 2020 memecat Albert Celades.

’’Voro (Salvador Gonzalez Marco, Red) mengisi pos yang ditinggalkan Celades dengan status pelatih karteker di sisa musim ini,’’ bunyi pernyataan resmi Valencia.

Dia menjadi pelatih keenam di era Lim yang harus rela mengakhiri masa bakti sebelum waktunya. Sebelum Celades, lima nama lainnya adalah Marcelino Garcia Toral, Cesare Prandelli, Pako Ayesteran, Gary Neville, dan Nuno Espirito Santo. Jika dirata-rata, satu pelatih per tahun sejak Lim jadi pemilik Valencia.

Kabarnya pemecatan Celades sendiri sempat diwarnai rumor keributan di ruang ganti pemain. eberapa pemain Valencia terlibat konflik dengan Celades. Salah satunya, striker Maxi Gomez. Pemain asal Uruguay itu melancarkan protes kepada Celades karena selalu jadi pemain pengganti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More