Mantan Pelatih Yakin Lacazette Cocok Untuk Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kabar kurang menyenangkan muncul bagi para penggemar Arsenal. Baru-baru ini, penyerang kesayangan mereka, Alexandre Lacazette diketahui sedang berada di Barcelona. Belum jelas apa motif pemain asal Prancis tersebut berada di Catalonia.

Namun, sejumlah sumber menyebutkan Lacazette sedang dalam proses negosiasi dengan pihak Barcelona FC. Beberapa pekan lalu, santer terdengar kabar bahwa Barca sedang mencari pengganti Luis Suarez yang mulai berumur.

Metro mewartakan jika Lacazette masuk ke dalam salah satu kandidat yang dicari. Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari sejumlah pihak terkait soal kabar ini. Akan tetapi, berita ini cukup menyita perhatian Claude Puel, mantan pelaitih Lacazette ketika masih di Lyon.

Claude Puel - James Maddison - Leicester City - Football5star.
thenational.ae

Puel menganggap, pemain kelahiran Lyon tersebut merupakan figur cocok untuk mengisi lini depan Barcelona. Torehan 19 golnya musim ini jadi bukti bahwa ketajamannya di lini depan belum habis sejak pindah dari Lyon.

“Laca bisa menjadi pemain seperti Luis Suarez. Meskipun berposisi sebagai penyerang, ia terkadang bisa turun ke lini tengah dan meminta bola untuk membantu serangan. Aku yakin dia akan sangat cocok untuk Barcelona,” ucapnya kepada Sport English.

“Suarez sudah mulai kesulitan beradaptasi dengan tempo permainan di sana. Beberapa kali ia tidak bisa tampil maksimal di depan. Perubahan gaya main di sana juga membuatnya kesulitan beradaptasi. Kecepatannya sudah banyak berkurang,” kata Puel menambahkan.

Puel dan Lacazette pernah berada dalam satu tim yakni Lyon pada 2010 silam. Namun, kebersamaan mereka hanya bertahan setahun karena pelatih yang bersangkutan memutuskan pindah ke Nice pada 2011.

Comments
Loading...