Mantan Pemain Barcelona Jagokan Liverpool Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan sensasional Liverpool atas Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini masih sangat berbekas di benak Deco Souza. Bahkan mantan pemain Barca tersebut tanpa ragu menjagokan The Reds menjuarai kompetisi kasta tertinggi di daratan Eropa tersebut.

Seperti yang diketahui, Liverpool secara mengejutkan membalikkan keadaan melawan Barcelona. Kalah 0-3 di Camp Nou, mereka sukses menghajar Lionel Messi dkk di Anfield dengan skor 4-0.

Keberhasilan ini pula yang dianggap Deco sebagai pemicu juara anak asuh Juergen Klopp akan benar-benar terwujud. Apalagi menurutnya penampilan raksasa Inggris pada musim ini jauh lebih baik dari musim lalu.

deco-kosovapress
kosovapress.com

“Ketika turnamen ini dimulai salah satu favorit saya untuk juara adalah Liverpool karena saya tahu mereka sangat kuat dan lebih kuat dari msuim lalu. Tapi mereka punya masalah di fase grup dan kemudian tampil luar biasa di fase gugur,” kata Deco kepada Omnisport, Rabu (22/5/2019).

“Tentu saja setelah kekalahan 0-3 di Camp Nou tidak ada yang bisa berharap mereka bisa membalikkan keadaan tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Tapi semua justru bisa dilakukan dengan sangat luar biasa. Hasil ini tidak normal,” ia menuturkan.

Di sisi lain, pemain yang sukses mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama FC Porto dan Barcelona itu mengatakan situasi Ernesto Valverde saat ini tidak aman.

“Saya tahu ada banyak tekanan di Barcelona tiap tahunnya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi Valverde sedang dalam masalah besar setelah kekalahan itu,” imbuhnya.

Comments
Loading...