Mantan Pemain Liverpool Ini Mengaku Pernah Bohongi Rafael Benitez

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Maxi Rodriguez, ternyata pernah membohongi pelatihnya, Rafael Benitez. Ia mengaku bisa berbahasa Inggris. Padahal kenyatannya ia tak mampu berbicara bahasa Inggris.

Kebohongan itu terjadi saat Liverpool hendak mendatangkan sang pemain dari Atletico Madrid. Dalam sambungan telepon, Rafael Benitez bertanya apakah Maxi menguasai bahasa Inggris atau tidak.

Dengan percaya diri, pemain Argentina mengatakan bisa. Ia berdalih hal tersebut dilakukan untuk memuluskan langkahnya menjadi pemain The Reds.

The Kop Times

“Saya sangat senang di Atletico karena saya adalah kapten dan saya tahu kota itu. Tapi saya selalu tergila-gila dengan sepak bola Inggris. Rafa memberi tahu saya bahwa sangat penting bagi setiap orang untuk berbicara bahasa Inggris di ruang ganti,” kata Maxi seperti dilansir Squawka, Jumat (3/4/2020).

“Dia bertanya apakah saya bisa dan saya berkata ‘ya’ agar semua berjalan lancar. Tentu saja, saya tidak ingin transfer itu gagal,” sambung pemain asal Argentina.

Kejadian lucu pun terjadi saat perkenalan Maxi Rodriguez sebagai rekrutan anyar Liverpool. Ia memberi tahu pelatih Spanyol itu tentang kebohongannya. Ia mengaku sang pelatih terkejut dan sempat memakinya.

“Kami tiba di Inggris dan saya mengadakan konferensi pers. Dia bilang dia akan mulai lebih dulu dan kemudian saya mengikutinya. Saat itulah saya memberitahunya ‘dengar Rafa, saya harus mengaku. Saya tidak bisa bahasa Inggris. Satu-satunya kata yang bisa saya ucapkan adalah halo’,” kenangnya.

“Saya hanya tidak ingin transfer ini gagal. Dia kemudian menjawab ‘tidak, Anda sialan’. Kami berdua kemudian tertawa. Setelah itu saya mulai belajar bahasa Inggris,” tutup Maxi Rodriguez.

LiverpoolMaxi RodriguezRafael Benitez