Pablo Zabaleta Resmi Gantung Sepatu

Football5Star.com, Indonesia – Pablo Zabaleta resmi mengumumkan untuk pensiun pada usia 35 tahun. Zabaleta bermain selama 18 tahun di 4 klub yang berbeda.

Zabaleta memulai kariernya bersama San Lorenzo sebelum menginjakan kaki di Eropa bersama Espanyol pada 2005. Dia merupakan bagian dari tim Espanyol yang memenangkan Copa del Rey pada musim 2005-06. Namun karier terbaiknya datang pada 2008, setelah dia direkrut oleh Manchester City dengan biaya 6,5 juta euro.

Zabaleta menjadi legenda di Etihad, dengan mencatatkan 333 penampilan dan memenangkan dua gelar Premier League, Piala FA. Community Shield dan dua Piala Liga. Setelah 9 tahun bersama City, dia pindah ke West Ham pada 2017 dan mencatatkan 80 penampilan sebelum kontraknya habis pada Juni lalu.

“Setelah 18 tahun bermain sebagai pesepak bola profesional, saya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Ini telah menjadi tahun yang menyenangkan yang memberi saya kesempatan untuk menikmati momen unik dan yang tak terlupakan,” ucap Zabaleta seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitternya.

Zabaleta melanjutkan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berbagi perjalanan dengan saya; Klub, rekan-rekan tim, pelatih. dan yang terpenting keluarga saya dan semua teman-teman saya.”

Selain bersama klub, Pablo Zabaleta juga berhasil mendapatkan 58 caps bersama timnas Argentina. Dia juga pernah masuk ke dalam PFA Team of the Year pada musim 2012-13.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More