Pirlo Pesimistis Milan Akan Raih Scudetto Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain AC Milan, Andrea Pirlo, menganggap bahwa masih terlalu dini bagi Milan untuk menjadi juara musim depan. Pernyataan ini bertentangan dengan argumen publik yang mengatakan I Rossoneri akan menjadi penantang serius dalam menjuarai Serie A.

“Apakah Milan akan meraih Scudetto? Saya rasa tidak,” ujar Pirlo pada La Repubblica, Kamis (27/7/2017).

“Bila Anda memulai dari nol dan (menandatangani) 10 pemain baru, mereka bisa menjadi sebaik yang Anda inginkan, masih sulit untuk langsung menang,” tambahnya.

Pirlo juga menambahkan bahwa pelatih Milan, Vincenzo Montella, akan kesulitan dalam menyatukan para pemain baru dan lama. Pasalnya, setiap pemain pasti mempunyai ego masing-masing dalam sebuah klub.

“Anda harus membuat mereka bermain bersama, agar sesuai dengan baik di lapangan. Montella memiliki pekerjaan yang sulit tapi menarik. Tujuan mereka adalah mencapai Liga Champions,” pungkas Pirlo.

Terakhir kali trofi Serie A berlabuh ke San Siro adalah pada musim 2010-11. Saat itu I Rossoneri masih diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic, Gennaro Gattusso, Clarence Seedorf, Alessandro Nesta, serta dilatih oleh pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri.

Musim ini ekspektasi klub asuhan Montella itu memang sangat besar untuk kembali menjuarai liga dan mematahkan dominasi Juve. Pemilik baru Milan, Yonghong Li telah menggelontorkan dana sekitar 210 juta euro untuk mendatangkan pemain dalam rangka memperkuat klubnya.

Comments
Loading...