Mantan Pemain Milan Merapat ke Klub Liga 2 Thailand

Football5star.com, Indonesia – Kabar menggembirakan sekaligus mengejutkan datang dari Thailand. Mantan pemain AC Milan, Dominic Adiyiah merapat ke klub Liga 2 Thailand, Sisaket FC.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Thai League lewat akun Instagram mereka, @thaileague. Lewat akun resmi Thai FA, mereka menyebut Adiyiah akan bermain di klub Sisaket FC di M-150 Championship 2019 atau kasta kedua Liga Thailand.

Ini bukan pertama kalinya mantan pemain AC Milan ini bermain di Thailand. Pada Januari 2015 ia pertama kali datang ke Thailand dan bermain di klub Nakhonratchasima Mazda FC. Selama tiga tahun membela Nakhonratchasima Mazda FC, mantan pemain terbaik Piala Dunia U-20 2009, ia bermain sebanyak 98 kali, mencetak 20 gol dan memberikan 7 assist.

Setelah tiga tahun berseragam Nakhonratchasima Mazda FC, ia dilepas secara gratis oleh klub yang bermarkas di Stadion 80th Birthday. Setelah berbulan-bulan tak mendapatkan klub, ia berlabuh di klub Sisaket FC.

Football5star - Zimbio
Zimbio

Karier Adiyiah berjalan di luar dugaan. Ia sempat menjadi juara dunia U-20 bersama Ghana di tahun 2009. Saat Piala Dunia U-20 2009, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik dan menjadi top skor dengan delapan gol. Di Final Piala Dunia U-20 2009, Ghana menjadi juara mengalahkan Brasil yang saat itu diisi nama-nama tenar seperti Douglas Costa, Alex Teixeira, dan Ganso.

Sejak awal berkarier di dunia sepak bola profesional, Adiyiah bermain sebanyak 185 kali dan mencetak total sebanyak 28 kali di level klub. Dari 28 gol itu, 20 gol ia cetak saat bermain di Liga Thailand. Sisaket FC ingin Adiyiah bisa menduplikasi penampilannya saat masih berusia muda.

Comments
Loading...