Mantan Pemain Tottenham Pertanyakan Taktik Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Winger Crystal Palace, Andros Townsend, mempertanyakan taktik Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat melawan timnya.

Setelah Wolves kalah dari Chelsea, Spurs hanya butuh satu poin saat melawan Palace untuk mengamankan peringkat enam. Tottenham pun berhasil mengamankan tiket ke Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 di Selhurst Park.

Sejak Jose Mourinho mengambil kekuasaan di London utara, Spurs naik dari peringkat 14 untuk menikmati lagi kompetisi antarklub Eropa dan pelatih asal Portugal itu mengklaim bahagia berada di Liga Europa.

Meski demikian, Townsend merasakan adanya taktik negatif. Ia merasa Spurs tak punya niat untuk benar-benar bermain dan hanya sekedar membuang-buang bola.

Posisi Ricardo Formosinho sebagai asisten Jose Mourinho di Tottenham Hotspur akan diisi Ledley King.
Getty Images

“Kami bermain melawan Spurs dan mereka hanya membutuhkan satu poin untuk finis keenam. Anda bisa tahu, bangku cadangan Spurs tahu, Jose Mourinho mengirimkan pesan ke lapangan bahwa mereka hanya membutuhkan hasil imbang, dan dalam 10 menit terakhir mereka benar-benar membawa bola ke sudut,” kata Townsend kepada TalkSport.

“Anda perlu tahu apa yang terjadi di pertandingan lain. Karena itu bisa mengubah taktik kami dan cara Anda mendekati 10-15 menit terakhir dari pertandingan,” ia menambahkan.

Spurs dan Palace hanya mencatat dua tembakan tepat sasaran pada pertandingan ini dengan Harry Kane dan Jeffrey Schlupp mencatatkan nama di papan skor.

Kurang dari 24 jam setelah musim berakhir, Spurs memastikan aktivitas transfer. Jan Vertonghen telah mengumumkan kepergian dari klub karena kontraknya dengan pasukan Mourinho telah habis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More