Mantan Penggawa Prancis Hijrah ke Timur Tengah

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Prancis, Yohan Cabaye, memutuskan hijrah ke Timur Tengah untuk memperkuat klub asal Uni Emirates Arab, Al Nasr. Mantan penggawa Newcastle United ini pindah dengan status bebas transfer.

Kontrak Cabaye tidak diperpanjang oleh klub Premier League, Crystal Palace, setelah musim lalu gagal menunjukkan performa gemilang. Alhasil manajemen tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir Juni lalu.

Setelah mendapat tawaran dari Prancis dan Cina, pemain 32 tahun ini akhirnya memutuskan bergabung ke Al Nasr. Di sana, ia dikontrak selama dua musim, dengan opsi tambahan satu musim andai menunjukkan performa menawan di lapangan.

football5star
zimbio.com

Selama memperkuat klub yang musim lalu dilatih Cesare Prandelli itu, Cabaye akan menggunakan nomor punggung tujuh, yang sebelumnya milik winger andalan mereka, Fawaz Awana.

Di sisi lain, ini merupakan pertama kalinya Cabaye meninggalkan kompetisi Eropa. Sejak meninggalkan klub kota kelahirannya, Lille, ia pindah ke Inggris untuk memperkuat Newcastle United selama tiga musim.

Sempat kembali ke Ligue 1 setelah dibeli Paris Saint Germain 2014 lalu, Cabaye kembali ke Premier League setahun berselang untuk menyusul pelatih kesayangannya, Alan Pardew, ke Crystal Palace. Di Selhust Park Cabaye menorehkan 10 gol dari 109 penampilan.

Bersama Al Nasr, pemilik 48 caps bersama Timnas Prancis ini menargetkan juara musim depan, setelah musim lalu kampiun tiga kali Liga Uni Emirates Arab tersebut hanya menempati peringkat empat.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...