Mantan Penyerang Barcelona Jadi Pembelian Keempat Everton

Football5star, Indonesia – Everton mengonfirmasi telah resmi mendapatkan mantan penyerang Barcelona, Sandro Ramirez, yang musim lalu memperkuat Malaga.

Ramirez meninggalkan Barcelona karena jarang mendapat kesempatan bermain reguler pada Juli 2016. Dia hijrah ke Malaga dengan status bebas transfer karena tidak mendapat perpanjangan kontrak di Camp Nou.

Everton akhirnya menebus klausul pelepasan Ramirez di Malaga yang mencapai 5,25 juta pounds. Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak hingga musim panas 2021, Senin (3/7/2017).

“Saya sangat gembira, ini langkah yang besar dalam karier saya. Saya bergabung dengan klub besar di Inggris. Everton adalah klub yang ideal untuk saya,” ungkap Ramirez, seperti dilansir laman resmi Everton.

Keputusan Ramirez pindah ke Everton tidak lepas dari sosok Ronald Koeman. Dia yakin kemampuannya bakal berkembang di bawah asuhan manajer juga pernah memperkuat Barcelona saat masih berkarier sebagai pesepak bola profesional.

“Saya mendapatkan manajer ideal yang akan terus memberikan saya kepercayaan diri untuk meningkatkan permainan,” ujar Ramirez.

“Saya tidak sabar mengenakan kostum Everton di depan para suporter di Goodison Park. Ini adalah lompatan besar dalam karier saya dengan pindah ke Premier League dan klub seperti Everton yang sedang naik daun,” tandasnya.

Ramirez menjadi andalan lini depan Malaga pada musim 2016-17. Dia menyumbangkan 16 gol dan lima assist dari 31 penampilan dalam berbagai ajang.

Ramirez menjadi pembelian keempat Everton pada musim panas ini. Sebelumnya, The Toffees telah mengucurkan dana besar untuk memboyong Jordan Pickford (Sunderland), Davy Klaasen (Ajax Amsterdam) dan Henry Onyekuru (Eupen).

Sebelum memutuskan hijrah ke Everton, Ramirez sejatinya menjadi buruan Atletico Madrid. Apesnya, Los Rojiblancos tidak bisa merealisasikan transfer jebolan akademi Barcelona itu karena terkena embargo transfer hingga Januari 2018.

Comments are closed.